Rabu, 25 Oktober 2017

5 Jenis Role yang Wajib Kamu Ketahui di Dota 2


https://wall.alphacoders.com/by_sub_category.php?id=194163


Halo sahabat gamespot! Sebelumnya siapa yang tidak mengenal game dota 2? Yaps, game dota 2 merupakan game besutan valve yang di release pada tahun 2013 ini sudah memiliki pemain hampir seluruh dunia. Dota 2 terdiri dari 2 tim yaitu radiant dan dire yang saling berlomba untuk menghancurkan ancient musuh. Namun, memenangkan game ini tidaklah mudah. Kalian dituntut untuk memiliki kerjasama dan komunikasi tim yang baik. Bukan hanya itu saja, mengenal role didalam game ini juga sangat penting untuk bisa mememenangkan match yang kalian mainkan khususnya bagi para pemula yang belum paham mengenai role-role yang terdapat didalam dota 2. Kali ini gamespot akan membahas role-role yang terdapat di dalam game dota 2.
http://dota2trickz.blogspot.co.id/2016/04/hard-carry-terkuat-di-dota-2.html

1.       HARD CARRY

Role yang pertama adalah hard carry. Hard carry merupakan role yang paling berperan dalam memenangkan permainan ini. Hard carry juga biasa disebut “core 1” karena role ini mendapatkan prioritas teratas dalam melakukan farming. Sebagai seorang Hard Carry, kamu harus bisa farming dengan efektif untuk level up dengan cepat dan memperoleh item yang kuat.Hero carry biasanya bermain pada area safelane ( toplane dire atau bottom lane radiant). Hero carry biasanya baru efektif dalam pertarungan pada pertengahan atau menjelang akhir permainan.

Contoh hero carry yang popular : Phantom Assassins, Anti-Mage, Sven, Juggernaut, dll.
http://www.dericksoft.com/2017/09/5-hero-midlane-dota-2-paling-disegani.html

2.       MIDLANER


Role yang kedua adalah midlaner. Sesuai dengan namanya, midlaner bermain pada area midlane. Midlaner juga biasa disebut sebagai semi carry. Hero midlaner bertugas untuk mendapatkan uang dan exp secepat mungkin sembari menghambat pertumbuhan midalaner musuh. Hero midlane rata-rata kuat diawal game, tetapi diakhir game kemampuan kill nya tidak sekuat hard carry.
Contoh hero midlane : Queen of Pain, Shadow Fiend, Storm Spirit, Puck, dll.
https://www.dotafire.com/dota-2/guide/tidehunter-amphibious-assault-1064
3.       OFFLANER
Role yang ketiga adalah offlaner. Offlaner biasanya bermain pada area hardlane (top radiant atau bottom dire) melawan 2 hero sekaligus. tugas offlaner adalah mengumpulkan exp secepat mungkin untuk mendapatkan skill yang berguna dalam ganking dan war. offlaner biasanya menggunakan hero yang tidak tergantung kepada item, tapi memiliki skill yang berguna untuk melakukan ganking terhadap hero musuh dan memiliki ketahanan hidup yang tinggi. Skill stun merupakan aset yang sangat besar untuk seorang offlaner karena pada saat war, offlaner biasanya bertugas untuk melakukan initiator atau open war.
Contoh hero ofllane : Tidehunter, Dark Seer, Clockwerk, dll.
http://dotawallpaper.org/wallpaper/chen-dota-2/
4.       SEMI SUPPORT
Role yang keempat adalah semi support. Semi support biasanya disebut juga sebagai roaming support. Tugas semi support adalah melakukan creep stacking untuk membantu hard carry mendapatkan gold dan exp dan semi support juga sewaktu-waktu harus pindah ke lane lain untuk membantu melakukan ganking terhadap musuh.
Contoh hero semi support : Bounty Hunter, Chen, Enchantress, dll
https://wall.alphacoders.com/big.php?i=400618
5.       HARD SUPPORT
Role yang terakhir adalah role support. Role ini mendapatkan prioritas farming terendah dalam game. Goldmu akan banyak habis terpakai untuk membeli item support seperti observe ward, sentry ward, dust of appearance, dan smoke of deceit. Meskipun begitu, role ini sangat penting dalam mengontrol permainan. Kalian harus butuh ketrampilan menbaca peta agar hard carry kalian tidak terkena ganking musuh.
Contoh hero hard support : dazzle,  keeper of the light, rubick, dll.
Itulah kelima jenis role yang terdapat di dalam game dota 2. Bagaimana denganmu? Apakah role favorit mu di dota 2? Apakah kamu lebih suka membunuh musuh dan melakukan gank? Apakah kamu lebih suka mengontrol taktik dan permainan dengan menjadi support? Apapun rolenya kalian mainkan, yang terpenting adalah kerjasama tim dan komunikasi yang baik. Sekian penjelasan dari gamespot and see you on the next post!.



3 komentar

Bisa jelaskan bagaimana role ngefeed itu? Saya butuh informasinya karena saya ingin bermain AoV


EmoticonEmoticon